Tips Cara Membeli Charger Samsung Asli Original 100% Tanpa Tertipu
Cara Beli Charger Samsung Asli Original 100% Tanpa Tertipu

Cara Beli Charger Samsung Asli Original 100% Tanpa Tertipu - Ini pengalaman berharga yang saya rasa penting untuk dibagikan buat rekan-rekan sekalian. Membeli produk original adalah keinginan semua orang, apalagi kita sudah mengeluarkan banyak duit untuk membeli smartpone original. Saat ini memang bukan pekerjaan mudah untuk membedakan palsu atau asli (original), yang pasti jangan sampai kita tergiur dengan rayuan para penjual charger palsu.

Kenapa Banyak Pembeli Tertipu Membeli Charger Samsung Palsu dan Bukan Original

Untuk membedakan asli vs original saja kita tidak mungkin bisa. Kenapa demikian..? Penjual charger palsu mengemas produk mereka, sehingga kelihatan persis dengan bentuk aslinya. Maraknya penjualan online bukan berarti semua produk bisa kita dapatkan dengan mudahnya, pada situs jual beli online juga kemungkinan penipuan bisa saja terjadi, yang perlu kita khawatirkan adalah situs online yang didalamnya terdapat banyak pelapak apalagi pelapak usil yang ingin cepat kaya, mereka akan menjual barang bukan dari brand aslinya. Kita seringkali tergiur dengan tampilan foto/gambar yang kemungkinan mereka memajang gambar asli, tetapi kenyataanya setelah pemesanan kita lakukan, pesanan yang datang adalah charger palsu. Apes bukan....!! 😔
Baca Juga : 3 Aplikasi Android Konsultasi Dokter Terbaik Patut Dicoba
Ini bukan asal ngomong, ini pengalaman pribadi saya sendiri dan boleh dikatakan saya termasuk konsumen yang tidak cerdas. Namun, dengan beberapa kegagalan kita akan menjadi konsumen yang lebih cerdas dalam berbelanja, iya kan..?

Pengalaman Tertipu Membeli Charger Samsung Galaxy A8 Palsu Sebanyak 2 Kali

Saya pernah membeli charger hingga 2 kali, dan kedua-duanya saya beli charger palsu. Pemakaian belum sampai 3 bulan barang tersebut rusak. Tahu gak sih, berapa harga charger yang saya beli. Saya punya Smartphone Samsung Galaxy A8 Tahun 2018  yang saya belikan di awal tahun 2019, harganya waktu itu sekita Rp. 6.000.000,- lebih, untuk satu charger saja saya harus merogoh kocek hingga Rp. 500.000,- lebih, total untuk membeli charger di tahun 2019 sudah 2 kali dengan total uang yang saya habiskan hanya untuk membeli charger Rp. 1.000.000,-.  Saya juga tidak dapat menyimpulkan bahwa barang yang saya beli asli atau palsu tapi tentu dari segi kwalitas tidak bertahan lama.

Trus, Bagaimana Cara Membeli Produk Atau Charger Samsung Original 100% Dari Samsung

Nah ini yang pasti anda tunggu-tunggu, untuk mencari barang atau produk asli anda wajib kenali brand atau merek yang anda pakai. Cari tahu sebanyak-banyaknya informasi penting, mulai dari alamat, website dan store yang benar-benar mereka miliki. Kadang kita tidak peduli dengan itu, apa yang di jual di pasaran ketika si penjual mengatakan barangnya asli kita langsung percaya. Nah, kenapa harus kita tahu..?

Tips Cara Membeli Charger Samsung Asli Original 100% Tanpa Tertipu

Nah, saya ceritakan pengalaman saya membeli charger Samsung Galaxy A8 saya. Beberapa tahapan yang saya lakukanakan saya rangkaikan agar menjadi cara bagi anda untuk membeli barang asli/ charger original langsung dari pihak samsungnya. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Masuk ke website resmi dari samsung atau klik pada link berikut : Samsung.com
  2. Cari pada kotak pencarian di website resmi samsung barang yang ingin anda pesan, karna saya ingin membeli charger samsung original Galaxy A8 maka saya memasukkan kata kunci tersebut.
  3. Jika anda mengalami kendala misalkan tidak menemukan produk yang anda inginkan maka segera tanyakan lewat fasilitas chat online samsung tentang produk anda, fasilitas chat biasanya di bagian kanan bawah situs.
  4. Pihak admin website akan menyarankan produk dengan memberikan link produk.
  5. Jika produk yang disampaikan lewat fasilitas chat bukan link yang mengarah ke website store samsung, tenang dan jangan ragu. Biasanya mereka menyarankan ke toko online terpercaya yang bekerjasama dengan samsung. Link yang mereka berikan adalah langsung link produknya jadi tidak usah khawatir tentang keaslian barang pesanan anda.
  6. Mulailah memesan dan melakukan pembayaran.
  7. Tunggu hingga proses pengiriman sampai dan dijamin pesanan anda benar-benar original
Baca Juga : 6 Aplikasi Android Wajib Buat Para Blogger Saat Ngeblog
Sangat mudah kan?. Mudah jika anda telah mengetahuinya tetapi sulit bagi anda yang belum tahu sama sekali. Bagi saya ini pengalaman berharga yang pernah saya alami dan rasanya penting bagi saya untuk menyelamatkan anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.