Teruji Cara Dapat 200 Dollar Dari Adsense Tiap Bulan
Teruji Cara Dapat 200 Dollar Dari Adsense Tiap Bulan

Pernahkah anda berfikir untuk mendapatkan banyak dollar dari adsense, berbagai macam usaha sudah anda lakukan namun tak ada hasilnya. Jangan putus asah, menghasilkan dari adsense memang tidak mudah. Tidak mudah bukan berarti anda harus putus asah dan mundur. Jika semua orang mengetahui trik ini maka bagi anda mudah sekali bisa payout tiap bulannya dengan adsense. Apa saja triknya gan..? Apakah agan bisa menjamin bahwa saya bisa sukses dengan adsense..? Saya menjamin karena trik ini sudah saya lakukan sebelumnya.

Tingkatkan Pengunjung Blog Adalah Kuncinya  

Jangan bermimpi jika blog anda belum memiliki pengunjung trus bisa menghasilkan dollar dari google adsense. Itu mustahil sob..!!. Jadi mulai saat ini jangan mau diiming-iming dapat uang dari adsense tetapi blog anda saja belum ada yang berkunjung. Penilaian Google adsense itu simpel, mau tau apa saja : (1) Tampilan Halaman. (2) Klik Iklan.
Baca : Tutorial Membuat Blog di Blogger Lengkap Dengan Gambar
Namun kali ini kita akan bahas detail dari sumber iklan yang di klik. Bayangkan jika blog anda tidak memiliki pengunjung, apakah halaman blog anda bisa tampil, tidak kan?. Itu sangat rasional sob. So pasti kalau pengunjung sudah banyak berdatangan maka kemungkinan untuk mereka mengklik iklan sangat mudah terjadi.

Jangan dulu ngurusin yang lain, urus aja blog dan teruslah menulis. Tingkatkan terus pengunjung baru berfikir dollar dengan adsense. Untuk meningkatkan pengunjung blog kita akan bahas diparagraf paling akhir artikel ini.

Saya dulu dengan blog yang rata-rata pengunjung organiknya dikisaran 1.500 per hari, 6 bulan sekali saya masih bisa gajian dengan google adsense. Dan itu bukan hasil yang baik namun untuk pemula itu suatu hal yang sangat luar biasa. Jangankan dapat uang mendaftar google adsense aja banyak yang stress gak ketrima. 

Cara Dapat US$200 Dollar Dari Google Adsense Rutin Tiap Bulan

Sekarang saatnya kita belajar angka-angka sob, jika pengunjung anda sudah memenuhi ketentuan maka sudah pasti anda harus tahu secara pasti berapa pengunjung yang harus saya datangkan agar blog saya bisa menghasilkan.

Rasio kemungkinan klik iklan kita hitung perhari dengan indikator pengunjung yang datang ke blog kita. Untuk jumlah pengunjung 1.500 per hari kemungkinan anda akan mendapatkan klik iklan 1-3 klik per harinya . Trus berapa penghasilan dollar yang harus anda dapatkan dari maksimal 3 klik yang anda dapatkan per harinya US$0,06

Pengunjung/Hari Klik/Hari Penghasilan 1 Bulan 1 Tahun
1.500
3 klik
US$0,6
US$16,8
US$201,6

Dari tabel diatas anda bisa mengumpulkan dollar selama 1 tahun US$201,6 dengan jumlah pengunjung per hari blog anda adalah 1.500/hari. Trus kamu bisa pay out gak, iya jelas bisa karen minimum payout google adsense adalah US$100 per bulannya. Jadi kalau penghasilan US$201,6 anda baru bisa payout 6 bulan sekali saja dalam satu tahun.

Tapi yang saya butuhkan itu bisa tiap bulan bisa payout biar penghasilan perbulannya ada, dan saya sudah punya penghasilan tetap tiap bulan tanpa harus bekerja lagi.
Baca : Alasan Google Adsense Membayar Gaji dan Kapan Anda Bisa Gajian
Mau tahu bagaimana caranya anda harus dapat uang tiap bulan dari google adsense. Berapa pengunjung blog yang harus saya kumpulkan biar tiap bulan bisa gajian. Nah, berikut ini estimasi dan perhitungannya. Masih tetap menggunakan indikator pengunjung sebanyak 1.500 per hari dengan rasio kemungkinan klik iklan 3 kali dalam sehari, akumulasinya seperti pada tabel di bawah ini :

Pengunjung/Hari Klik/Hari Penghasilan 1 Bulan 1 Tahun
18.000
36 klik
US$ 7,2
US$ 201,6
US$ 2.419,2

Nah, dengan penghasilan per tahun anda bisa kumpulkasn US$2.419,2 seperti pada tabel di atas maka jika kita bagikan 12 bulan maka akan menghasilkan US$201,6 tiap bulannya.


Dengan demikian anda bisa payout dari google adsense rutin tiap bulannya, dengan penghasilan per bulanya US$201,6 jumlah itu jika dirupiahkan berapa : US$201,6 Rp. 2.837.210 ini sesuai update kurs rupiah hari ini per 17 November 2019. Asik bukan tiap bulan gajian Rp. 2.837.210,-. Tidak ada yang tidak mungkin, selamat mencoba.

Lantas Tipe Blog Bagaimana yang Banyak Mendatangkan Pengunjung Agar Mencapai Target Penghasilan 



Hasil riset yang telah saya lakukan untuk penentuan topik blog sangat berpengaruh pada jumlah pengunjung blog anda. Trus topik bagaimana yang harus saya pilih...? Sebagian besar orang memilih topik blog sebaga berikut :

1. Memiliki Blog Dengan Beragam Topik Pembahasan

Untuk blog dengan beragam topik, banyak konten yang harus anda fikirkan dan kembangkan. Metode seperti ini biasa dilakukan situs-situs besar seperti : Liputan6, Detik, Kompasiana, dan lainnya. Konsep ini jika anda terapkan maka akan memakan waktu cukup lama, anda harus menulis mengenai Wisata, Teknologi, Pendidikan, Kesehatan dan masih banyak lagi. Itu tidak fokus sob, pada umunya situs besar mereka memiliki budget yang lumayan untuk menggaji penulis dan ini sulit jika anda sendiri yang melakukannya.

2. Memilih Topik Blog Khusus Namun Banyak Blog

Samahalnya untuk trik ini sangat tidak saya sarankan. Alasannya simpel anda belum bisa fokus, cukup berkonsentrasi untuk satu blog saja dengan satu topik bahasan. Jika banyak blog waktu anda terbuang percuma. Namun langkah kedua ini bisa anda lakukan jika anda merasa bahwa blog anda yang pertama sudah cukup berkwalitas untuk anda istirahatkan.
Baca : Mulai Ngeblog Dari Iseng Hingga Sukses Menghasilkan Uang

3. Fokus Dengan Satu Blog Satu Niche Khusus

Dari ketiga topik atau konsep blog diatas mana yang paling baik dan yang harus saya pilih. Dari ketiga pilihan diatas tidak ada yang salah namun dari segi efisiensi waktu jelas sekali berbeda satu dengan lainnya. Saya lebih cenderung memilih poin ke 3 yaitu Fokus dengan satu blog dengan konsentrasi satu niche khusus saja. Yang terpenting adalah fokus, fokus ke satu pilihan kata kunci yang lebih khusus akan membuat pengunjung lebih antosias merayapi halaman anda.