Mengenal 8 Karakter dan Sifat Nona Ambon Maluku
Nona Ambon Maluku - [Sumber Instagram deantoisuta_]

Mengenal 8 Karakter dan Sifat Nona Ambon Maluku - Sobat om yang berbahagia, semoga hari-hari kalian selalu dipenuhi kebahagiaan yang tak terhingga.  Kali ini postingan om agak berbeda ya, kita akan bahas tuntas tentang topik dari bagian timur Indonesia. Ambon yang terletak di bagian timur Indonesia dengan cuaca panas dan ragam budayanya, membuat orang Ambon memiliki karakter yang berbeda dengan daerah-daerah lain di nusantara.

Namun lebih spesifik lagi tema hari ini yaa. Yup, nona ambon, buat kalian yang tertarik dan jatuh hati dengan nona ambon, mari sejenak  kita mengenal leih dekat lagi, sifat dan karakteristik nona ambon. Yaahh... hitung-hitung biar ada sedikit reverensi buat ngajakin nona ambon ke pelaminan pastinya, iya khan...?😎 Sebelum anda memutuskan untuk serius, pasti akan ada beberapa pertanyaan yang mengganjal, apa sih kira-kira :

  1. Bagaimana Memahami Sifat dan Karakter Orang Ambon Maluku?
  2. Bagaimana Mengenal Gadis (Nona) Ambon Maluku?
  3. Mengetahui kebiasaan orang Maluku 
  4. Apakah Gadis Ambon Maluku Layak Dijadikan Istri atau di Nikahi?
  5. Bagaimana Ciri Khas Nona Ambon?
  6. Bagaimana Cara Agar Kita Bisa Memikat Nona Ambon?  

Nona ambon memang layak dijadikan pendamping hidup, kalau istilah bekennya dengan bahasa daerah ambon "sampai oma opa". Tentunya itu bukan sekedar istilah sob, jauh lebih kepada nasehat untuk mempertahankan cinta sampai kakek nenek (menua) atau sehidup semati lah kaya romeo end juliet, so swite banget kan.😍 Nah, apa saja sih sifat dan karakter nona ambon, silahkan disimak ya...??

1. Memiliki Kulit Coklat Nan Eksotik

Orang ambon sangat berkarakter, salah satu yang membuat orang ambon menonjol adalah sangat identik dengan keeksotikan kulitnya. Kalau istilah bekennya Nona Ambon Hitam Manis.

Eksotiknya kulit orang ambon dikarenakan daerahnya memiliki cuaca yag sedikit panas (gak terlalu panas-panas amat juga sih) jika dibandingin sama daerah bagian barat Indonesia. Namun cuaca tersebut lantas tidak membuat orang Ambon memiliki kekurangan. Anugerah Tuhan itulah yang membuat nona ambon memiliki kulit coklat dan eksotik.
Baca Juga : 6 Spot Fotografi Kota Masohi Terbaik Keren Paling Hits 
Kulit coklat memang sangat diminati banyak orang, selain memiliki ketertarikan tersendiri kulit coklat membuat nona ambon tampak lebih sensual. Tentunya dengan memiliki kulit coklat nona ambon lebih berkarakter jika dibanding wanita yang memiliki kulit putih. Kebanyakan nona ambon berkulit coklat dan eksotik kalau disamakan sih seperti artis Farah Quinn itu loh.

2. Bersuara Merdu

Yaaa gak salah lagi kalau memang orang ambon itu bersuara merdu, mungkin ini anugerah dari tuhan yang perlu disyukuri. Hampir sebagian besar orang ambon memiliki suara yang merdu dan pandai bernyanyi, paling kalau gak merdu suaranya ya minimal nyanyinya gak fales.

Nah buat kalian para cowok jomblo yang ingin memikat hati nona ambon minimal harus latihan vocal dulu nih, biar gak malu-maluin pas disuruh nyanyi. 😁 Eits.. gak usah takut deh, memilih nona ambon kalian gak bakalan nyesal, entar dinyanyiin tiap mau tidur, enak banget kan?.

3. Keras Bertutur Namun Lembut Hati

Dialeg orang ambon memang sedikit keras, pengaruh dialeg ini yang membuat orang ambon sering diidentikan dengan tegas bukan dan bukan kasar pastinya. Nona ambon juga demikian, biasa bertutur keras dan lantang bukan berarti dia tikak menghargai orang lain. Kelembuatan hati nona ambon sudah jadi budaya orang ambon, menghormati dan menghargai yang lebih tua dan bahkan menghargai lelaki atau suami sudah pasti iya lakukan. Keras bertutur tapi sekali di kasarin pasti langsung bercucuran air mata, itulah nona ambon.

4. Pandai Memasak Di Dapur

Maluku dulunya dijajah belanda karena memiliki berbagai macam jenis rempah-rempah dan hasil bumi. Untuk urusan makanan pasti bumbunya gak bakalan kurang, pas dan maknyus, kelebihan rempah-rempah sering di manfaatkan nona ambon untuk membuat berbagai maam kedapan.

5. Pekerja Keras

Budaya gotong royong di kalangan masyarakat ambon tidak bias diraukan lagi, saling membantu satu sama lain sudah menjadi ciri khas orang ambon. Biasanya kalua ada hajatan kerabat, teman, tetangga nona-nona ambon pasti akan hadir untuk membantu mereka yang memiliki hajat.
Baca Juga : Gelima Kemenag Malteng Kembali Bangun Madrasah Di Meuw

6. Menyayangi Keluarga

Persaudaraan yang melekat dengan budaya pela gandong  adalah salah satu gambaran dari kedekatan kekeluargaan yang dimiliki orang ambon. Untuk saudara dan kerabat saling mendukung dan menyayangi bukan hal baru bagi nona ambon. Kalau untuk keluarga dan teman saja iya menyangi apalagi do'i.

7. Mudah Bersosialisasi

Memang awalnya malu-malu kalua belum kenal sih, tetapi beberapa saat pasti deh bakalan akrab. Nona ambon memiliki adab dan sopan mempelajari kenalan baru adalah sikap yang sering dilakukan sebelum lebih jauh berinteraksi. Jadi kalua sudah dekat liat aja nanti pasti gak lama langsung bisa akrab.

8. Punya Budaya Malu

Nah kalua Maluku emang gak salah namanya aja MALUKU mungkin kali ya penyebabnya, hehe bercanda. Tapi mungkin juga ada kaitannya sob, budaya malu di ambon maluku sering di kenal dengan kata maluhati. Budaya malu ini bisa menjadi penangkal bagi nona ambon untuk membentengi diri dari perbuatan dan sikap yang melenceng dari norma.
Baca Juga : Nasehat Leluhur Maluku Ingatkan Bahaya Korupsi
Sampai disini anda tertarik dengan NONA AMBON, kalua iya, jangan lama-lama ya, segera langsung ke pelaminan aja biar langsung nikah dan sah jadi istri.