Gelima Kemenag Malteng Kembali Bangun Madrasah Di Meuw
Gelima Kemenag Malteng Kembali Bangun Madrasah Di Meuw

GELIMA Gerakan Peduli Madrasah yang di gagas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah Hanafi Rumatiga, kini mulai bergerak ke bagian selatan kabupaten Maluku Tengah. Setelah berhasil membangun MTs Waitihisa di wilayah Kecamatan Seram Utara Barat beberapa waktu lalu, kini tim yang tergabung kedalam gelima mulai menuju Kecamtan Amahai tepatnya di desa Meuw, sasaran sekolah/madrsah yang akan dibangun adalah MTs Al Hilaal Meuw.

Untuk membangun MTs Al Hilaal Meuw tidak hanya melibatkan seluruh ASN dan Siswa Madrasah di lingkungan Kemenag Malteng saja, melainkan berbagai unsur diantaranya Manyarakat, TNI dan Polri terutama yang berada di Kecamatan Amahai.

Gerakan peduli yang memanfaatkan infaq siswa madrasah senilai Rp. 2.000,- tiap jum'at dan ASN Kemenag Rp. 2.000,- tiap hari ini, ternyata telah berhasil membangun MTs Waitihisa dan sekarang MTs Al Hilaal Meuw merupakan program kedua dari Gelima.
Baca Juga : Hanafi Rumatiga Gagas GELIMA Untuk Bangun Madrasah
Program ini nantinya direncanakan akan diusulkan untuk diagendakan sebagai salah satu program Nasional Kementerian Agama. Upaya Kepala Kantor Kemenag Malteng untuk mengejar ketertinggalan daerah Maluku di bidang pendidikan, tentunya menjadi harapan besar masyarakat Maluku.

Dalam kunjungannya ke Seram Utara Barat beberapa waktu lalu, beliau menyatakan akan melakukan upaya pendekatan dengan pengambil kebijakan untuk mengusulkan program Gelima, agar dijadikan program utama Kementerian Agama RI sebagai program Nasional.