Mulai Ngeblog Dari Iseng Hingga Sukses Menghasilkan Uang
Mulai Ngeblog Dari Iseng Hingga Sukses Menghasilkan Uang

Mulai Ngeblog Dari Iseng Hingga Sukses Menghasilkan Uang - Semuanya berawal dari iseng, ibaratnya iseng-iseng berhadiah gitu lah. Coba-coba membuat blog pribadi, selanjutnya di isi dengan tulisan-tulisan tentang perjalanan hidup, seperti blog diary lah kira-kira hingga akhirnya sukses menghasilkan uang dari blog. Begini kisah perjalanannya, pengalaman yang sengaja saya bagikan untuk dapat memotivasi.

1. Awal Perjalanan Membuat Blog, Ngeblog Tanpa Tujuan  

Hanya sekedar menulis, mengupload foto, menghias tampilan, tidak lebih dari itu. Intinya, biar lebih keren lah. Dulu juga gak pernah kebayang tujuan ngeblognya untuk apa, semuanya saya jalani seperti air mengalir, suka-suka aja. Kalau waktunya ingin menulis, ya saya menulis kalau bete ya saya tinggalin, paling banter ya hanya sekedar buat gaya-gayaan doang.

Mulai Ngeblog Dari Iseng Hingga Sukses Menghasilkan Uang
Ngeblog Tanpa Tujuan


2. Habiskan Waktu Ngurusin Tampilan Blog 

Namun seiring berjalannya waktu, dari awal ingin mempercantik tampilan blog, akhirnya mulai searching mencari literatur agar tampilan blog pribadi saya tampak lebih profesional lagi, yaaaa kira-kira bisa semirip situs-situs besar seperti merdeka, liputan6, detik, kumparan, kompas dan lain-lain itu 😎.

Mulai Ngeblog Dari Iseng Hingga Sukses Menghasilkan Uang
Tampilan Blog
Baca Juga : [HOT] Blogger Rilis Tampilan Dashboard Baru
Dengan harapan setinggi langit, mulailah coba-coba saya merubah template dan seterusnya, semuanya masih sebatas tampilan yang di urusin. Maklum blogger awam 😅. Memang godaan paling besar untuk orang awam seperti saya untuk memulai ngeblog, gak pernah bosan ngurusin tampilan, trus kapan menulisnya. hmmm... Ini jadi sumber paling sering orang ngeblog dan akhirnya gagal membangun blog, iya kan. Semoga anda tidak termasuk ya...
Baca Juga : Cara Edit HTML Template Pada Dashboard Blogger Tampilan Baru

3. Ternyata Bisa Menghasilkan Uang Dari Blog

Kala itu, saya tidak pernah berfikir bahwa membuat blog itu bisa menghasilkan uang. Akhirnya setelah searching dan mulai membaca tulisan teman-teman blogger lain, akhirnya ketahuan deh, bahwa blog itu memang benar-benar bisa mendatangkan keuntungan berupa uang.

Mulai Ngeblog Dari Iseng Hingga Sukses Menghasilkan Uang
Menghasilkan Uang Dari Blog

Tapi saya sih gak percaya begitu saja soal penghasilan dari blog, tapi rasa penasaran tetap ada terus mencari dan menggali informasi lain, sudah pasti saya lakukan agar lebih meyakinkan saya. Siapa sih yang gak kepengen blog gratisan bisa hasilkan uang.
Baca Juga : Bahas Tuntas Blogger Pemula Hingga Sukses Menghasilkan Uang
Ada beberapa blog yang saya kunjugi, namun sudah lupa saya alamat blognya. Pada umunya mereka mengatakan blog itu bisa menghasilkan uang. Ini lebih menambah rasa penasaran saya, karena banyak blogger yang mengulas pengalaman mereka secara lengkap dengan bukti transferan yang mereka dapatkan dari keuntungan ngeblog, akhirnya keinginan untuk mencoba peruntungan dengan blog mulai saya tekuni.

4. Mulai Belajar Membangun Blog Profesional 

Ternyata memang gak segampang yang ada dipikiran saya, tidak hanya sekedar menulis lantas blog sudah bisa dimonetisasi. Ternyata banyak yang harus saya pelajari untuk membangun blog yang bisa mendatangkan penghasilan. Karna merasa ada yang kurang, untuk penyajian di blog, nambah-nambah nyari litertur lagi. membaca dan membaca, belajar lagi bagaimna membuat tulisan yang baik dan bisa membuat orang betah untuk membacanya.

Mulai Ngeblog Dari Iseng Hingga Sukses Menghasilkan Uang
Membangun Blog Profesional
Baca Juga : 6 Tips Menulis Agar Menjadi Blogger Sukses Banyak Uang
Tidak hanya tulisan, istilah-istilah baru dari dunia blogging sempat membuat pusing kepala saya, ada beberapa istilah yang membuat saya bingung dan terus memaksa saya untuk terus belajar, beberapa istilah itu misalnya HTML, SEO, CSS dan masih bnyak lagi istilah yang lain yang membingungkan isi kepala saya.

Memang jika kita liat dari luar tampak mudah jika ingin membuat blog, namun setelah bnyak belajar lebih jauh ternyata masih banyak kekurangan yang harus saya pelajari lagi.

5. Keputusan Membuat Blog Baru

Setelah mempelajari dengan sedikit ilmu yang saya dapatkan lewat internet, blog diary saya rasa kurang berprospek untuk mendatangkan pengunjung dan berpenghasilan. Keputusan saya akhirnya bulat, buat blog baru dari nol dan mengembangkannya hingga hari ini. Memang benar saya belajar tentang bagaimana mengoptimalkan blog, ada yang memprioritaskan optimasi dengan menerapkan SEO di blognya. Namun saya sih agak berbeda, bagi saya SEO itu belakangan. Memperbaiki tulisan, dan menyajikan tulisan yang lebih enak dibaca, saya yakin membuat orang atau pengunjung semakin betah dan penasaran menunggu update artikel buatan kita.

Mulai Ngeblog Dari Iseng Hingga Sukses Menghasilkan Uang
Blog Baru

Memilih topik yang lebih khusus sesuai pengetahuan yang saya miliki, akan berdampak signifikan. Blog khusus memiliki reputasi baik untuk alat pencarian. Keputusan untuk mengembangkan blog baru akhirnya saya bangun kembali.

6. Menghasilkan Uang Dari Blog Lewat Adsense   

Dan akhirnya terjawab sudah, dari ngeblog yang awalnya cuman iseng akhirnya berhasil miliki blog yang bisa mendatangkan pengunjung sekaligus menghasilkan. Bersyukur karena bisa menemukan cara terbaik membuat blog menghasilkan banyak uang, Ini saran saya buat teman-teman blogger, jika ingin mendaftar adsense janganlah terlalu terburu-buru. Usaha awal yang harus kalian lakukan adalah perbaiki tulisan, dan berusaha sekeras mungkin agar orang dapat mengunjungi blog kita. Kalau pengunjung blog masih minim, jangan deh bermimpi bakal ketrima jadi penayang iklan adsense. Jangan membuat tulisan copas, terus berusaha perlahan-lahan menulis sendiri dan pantau terus pengunjung harian anda. Jika sudah 1000/hari pengunjung berdatangan di blog, barulah anda mendaftar adsense. In Sya Allah bakal diteriama. 👌

Mulai Ngeblog Dari Iseng Hingga Sukses Menghasilkan Uang
Adsense
Baca Juga : Mudahnya Menghapus Alamat dan URL Daftar Situs di Google Adsense
Berkali-kali mendafatar dan ditolak mentah-mentah, awalnya sih putus asah namun seperti penjelasan saya di atas, Terus membuat tulisan dan menambah pengunjung akhirnya bisa gajian adsense dan jadi penghasilan tambahan..**

Jika ingin sukses seperti saya, 😋 mulai lagi pelajari TOS-nya adsense, waduh ternyata gitu toh gak boleh ada artikel copas dan harus benar-benar original. Buat tulisan jangan terlalu tegang, santai dan terus menulis. Itu saja intinya...
Baca Juga : 5 Syarat Mudah Menjadi Penulis Tamu [GRATIS] Di Blog Omgeri
Itu sekedar pengalaman ya, jika tertarik silahkan di like, dan jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar tulisan ini bisa jadi inspirasi jangan sungkan untuk share kepada rekan-rekan anda. Jangan pelit membagikan ilmu, ilmu itu titipan dari Tuhan. Wassalam.....