Cara Terbaik Membuat Blog Menghasilkan Banyak Uang
Cara Terbaik Membuat Blog Menghasilkan Banyak Uang 

Cara Terbaik Membuat Blog Menghasilkan Banyak Uang - Semua orang mengira menghasilkan uang dari blog itu pekerjaan sulit, hingga mereka putus asah sebelum berusaha memulainya. Tidak ada sesuatu hal di dunia ini yang sulit, semua pasti ada jalan keluarnya. Jadi buang jauh-jauh pemikiran bahwa mencari uang dari blog itu sulit, jika dibandingkan dengan usaha lainnya, membuat blog tidak memerlukan biaya untuk memulainya. Bagaimana cara mendapat uang dari internet ya salah satunya cukup anda membuat blog secara gratis dan mengembangkan kualitas blog, jika itu sudah anda lakukan maka blog anda siap untuk mengumplkan banyak uang.

# Membuat Blog/ Situs Gratis Di Berbagai Platform

1. Membuat Blog Gratis di Blogger

Cara Terbaik Membuat Blog Menghasilkan Banyak Uang
Blogger

Saran pertama dari saya adalah membuat blog gratis lewat penyedia blog gratisan dari blogger. Blogger adalah penyedia yang paling banyak diminati, anda bisa membuat blog gratis dengan mengakses blogger.com, buat akun dan selanjutnya memilih template blogger untuk tampilan yang sesuai dengan keinginan anda, selanjutnya blog anda siap diluncurkan. Buat konten dan artikel yang sesuai dengan minat anda.
Baca Juga : Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogspot

2. Membuat Blog Gratis di Wordpres

Cara Terbaik Membuat Blog Menghasilkan Banyak Uang
Wordpress

Layanan wordpress.com sama persis dengan blogger dan platform wordpress juga memiliki kelebihan tersendiri. Anda bisa melakukan perbandingan untuk menentukan pilihan anda untuk membangun blog anda. Dengan wordpress anda bisa juga memilih template yang sesuai dengan konsep blog yang anda inginkan.

3. Membuat blog gratis di wix

Cara Terbaik Membuat Blog Menghasilkan Banyak Uang
Wix

Pada dasarnya setiap platform untuk pembuatan situs gratis, sama saja namun untuk template dan desain antar muka pada dashboar blog berbeda-beda. Selanjutnya tergantung anda mau memilih yang mana yang cocok dengan pilihan anda. Wix.com sendiri terbilang baru jika dibndingkan dengan blogger dan wordpress. Namun jangan salah wix memiliki keunggulan tersendiri, desanin template yang moderen membuat wix akhir-akhir ini mulai bnyak diminati.
Baca Juga : Cara Edit HTML Template Pada Dashboard Blogger Tampilan Baru
Nah, sekarang segera tentukan pilihan anda, mau pilih yang mana untuk membuat blog atau situs pribadi anda, yang pasti adalah semuanya bis anda akses secara gratis. Untuk platform blog diatas hanya 3 saja yang saya ulas, namun masih bnyak lagi platform yang lain yang bisa anda coba. nah latas bagaimana cara mudah dapat uang dari blog, simak ulasannya berikut ini :

# Bagaimana Mendapat Uang Dengan Blog Gratis..?

1. Jadikan Blog Untuk Jualan Online

Usaha online saat ini mulai banyak diminati, perubahan gaya hidup yang mulai berpindah ke gaya hidup online, membuat peluang untuk mendapatkan keuntungan lebih terbuka lebar.

Kelebihan berjualan online lebih evektif, orang yang mencari peruntungan lewat penjualan produk mereka secara online, memiliki konsumen yang dapat dijangkau secara luas diberbagai belahan dunia. Disisi lain usaha online bisa anda lakukan tanpa mengeluarkan budget, kita tidak memerlukan lokasi/gedung untuk tempat usaha.

Anda bisa menggunakan blog dengan memanfaatkan penyedia pembuatan blog seperti wordpress, blogger, wix dan masih banyak lagi lainnnya yang tanpa biaya anda telah dapat memasarkan produk anda.

2. Terima Pemasangan Iklan

Jika blog anda memiliki banyak pengunjung dan ranking blog dengan peringkat baik, anda dapat memanfaatkannya untuk menerim pemasangan iklan di blog anda. Biasanya sih, kalau blog sudah banjir pengunjung kita tidak perlu mempromosikan untuk menerima iklan melainkan pemilik usaha akan mendatangi anda dan menewarkan anda untuk mempromosikan usaha mereka.
Baca Juga : 5 Syarat Mudah Menjadi Penulis Tamu [GRATIS] Di Blog Omgeri
Pemasangan iklan juga bisa berupa :

- Terima Iklan Gambar/Banner Sponsor

Biasanya jasa pemasangan iklan bisa berupa pemasangan iklan gambar atau banner. Pihak yang ingin mempromosikan usaha di blog anda, akan mengirimkan gambar atau banner iklan dan nantinya anda pasangkan di blog anda sesuai lokasi yang mereka inginkan. Proses pembayaran atas pemasangan iklan gambar bisa anda terima setelah iklan gambar telah terpasang di blog anda, pemasangan dan tarif pemasangan iklan bisa anda tentukan sendiri, dan ini bisa mendatangkan uang untuk anda. Menerima pemasangan iklan gambar atau banner di blog anda sangat evektif untuk membantu menambah penghasilan anda.

- Terima Iklan Link Teks dari Sponsor

Nah iklan link teks juga bisa anda terapkan di blog, link yang mengarah ke website usaha pengiklan. Untuk mereka yang tertarik dengan blog anda, mereka pasti akan menawarkan untuk pemasangan link website mereka. Tujuan mereka adalah meningkatkan peringkat website mereka dan juga bisa menjaring pengunjung blog anda agar mereka mengunjungi blog pengiklan.

3. Menerima Artikel Review

Artikel review ini banyak diminati blog-blog yang telah memiliki reputasi baik. Penawaran untuk mempromosikan produk orang lain atau badan usaha dapat anda lakukan. Artikel review juga beragam, bisa dibuat oleh pemilik produk, atau anda sendiri yang membuat dan mereview produk orang lain. Artikel diposting di blog anda, selanjutnya untuk tarif artikel review anda (pemilik blog) berhak untuk menentukan sendiri.

4. Daftar PPC Menjadi Publisher atau Penayang Iklan

Ini sama halnya dengan point pertama dan kedua dari sisi penerapan iklan. Namun untuk menjadi publisher atau penayang iklan, anda wajib untuk mendaftar blog anda agar diterima sebagai penayang iklan. Namun untuk cara ini sih blog anda harus memenuhi syarat dulu sebelum diterima sebagai penayang iklan. Jika anda mematuhi dan memenuhi syarat maka blog anda bisa terpilih sebagai penayang iklan. Beberapa layanan PPC yang terpercaya dan bisa anda coba antara lain :

# Google Adsense
# Bidvertiser
# MedianNet
# AdNow
# RevenueHits


Dan masih banyak lagi lainnya yang bisa anda coba, menjadi publisher memang tidak mudah namun jika anda serius menulis maka akan dengan mudah diterima menjadi publisher. Menjadi penayang iklan atau publisher sangat mudah, anda hanya memerlukan beberapa kode iklan untuk dipasangkan di blog anda, dan jika pengunjung mengklik iklan yang anda terapkan di blog maka anda akan dibayar oleh pihak pemilik iklan.
Baca Juga : Gajian Google Adsense Jadi Penghasilan Tambahan

5. Mendaftar Link Afiliasi

Untuk link afiliasi sendiri sudah banyak diminati para penggua blog. Mendaftar link afiliasi ini sangat mudah andah hanya membutuhkan link dari produk afilisi yang anda tempelkan di blog anda. Selanjutnya jika ada pembaca yang mengklik dan mengikuti link tersebut maka anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk afiliasi.

Misalnya untuk anda mendaftar di situs penyedia domain seperti idwebhost atau dewaweb ada link afiliasi yang anda dapatkan, salin kode link tersebut dan letakkan di blog anda, pembaca yang tertarik dan mengikuti link afiliasi di blog anda selanjutnya membeli produk dari idwebhost atau dewaweb maka komisi akan anda dapatkan dari hasil penjualan produk, sesuai dengan ketentuan dari produk afiliasi. Gampang bukan, silahka anda mencobanya.

6. Mengikuti Lomba/ kompetisi Menulis Blog

Ada berbagai macam lomba blog yang bisa anda temukan tiap harinya. Lomba blog ini biasanya diminti oleh blog yang memiliki hobi menulis, karena kriteria pemenang yang diterapkan fariatif jadi anda juga harus berusaha keras membjat konten yang komplit dan semenarik mungkin. Jika tulisan anda memiliki kualitas penyajian yang memenuhi kriteria maka anda bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan beragam hadia. Hadiah bisa berupa uang tunai, produk, dll.

7. Membuka Jasa Konsultasi di Blog

Anda juga bisa menghasilkan uang lewat blog dengan menawarkan jasa kknsultasi. Konsiltasi jasa yang anda terima sesuai kemampuan atau kompetensi yang anda miliki. Misalnya jasa konsultasi pembuatan blog, konsultasi SEO dan lain sebagainya.

Langkah pertama yang dilakukan adalah membuat blog gratis. Ada beberapa pilihan platform yang bisa anda jadikan untuk membuat blog gratis anda.

8. Menjual Blog 

Jika anda telah membangun blog anda hingga telah memiliki reputasi yang baik, maka blog anda pastinya banyak yang berminat jika anda berniat untuk menjualnya. Tinggal anda menawarkan ke grup-grup atau forum-forum jika ada yang tertarik maka mereka akan membeli blog anda. Tapi ini sih jika anda telah bosan mengelola blog anda.