Wisata Religi Kemenag Maluku Tengah Di Pulau Tujuh
Foto: Rapat Evaluasi DWP Kemenag Maluku Tengah Bersama Ibu Ketua DWP

Wisata Religi Kemenag Maluku Tengah Ke Pulau Tujuh - Setelah sekian lama menghabiskan waktu dengan rutinitas yang sangat melelahkan, kini tiba saatnya kami keluarga besar Kementerian Agama mengagendakan wisata religi yg dikemas dalam kegiatan keluarga Harmoni. 

Kegiatan wisata ke pulau tujuh ini digagas langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, bertemakan wisata religi dan keluarga harmoni harapannya agar lebih mempererat tali silaturahmi dan memperkuat keluarga terutama bagi pegawai Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah.

Keluarga menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, M. Hanafi Rumatiga merupakan faktor terpenting dalam meningkankan kinerja para pegawai dilingkungan Kemenag Kabupaten Maluku Tengah. 

Kegiatan yang melibatkan semua unsur yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, mulai dari ASN Kementerian Agama, Anggota Dharma Wanita Persatuan, Majelis Ta'lim Ulil Albab dan Majelis Ta'lim Jamiatunnisa diharapkan dapat menjadi spirit penyatuan keluarga setiap ASN agar lebih harmonis dalam membina rumh tangganya. 

Beberapa agenda penting dari wisata religi ini akan dilakukan pada hari jumat pagi setiap ASN mulai melakukan perjalanan dari masohi menuju kabupaten seram utara. Agenda ini akan berlanjut dengan khutbah jumat keliling yang berlokasi di perkampungan yg ada di kecamatan seram utara.

Setelah selesai sholat jumat kemudian para peserta wisata religi akan melanjutkan perjalanan ke pulau tujuh, ada beberapa agenda yg dijalankan disana sekaligus menikmati indahnya pemandangan salah satu pulau tujuh yaitu pulau Isau. 

Di pulau isau ada peserta wisata religi kemudian melakukan khatam bersama yang dilakukan di pesisir pantai Isau pada malam hari setelah selesai sholat Isya. Keesokan harinya pada hari sabtu kegiatan dilanjutkan dengan dimainkannya beberapa game yang bertujuan guna meningkatkan kebersamaan dan kekompakan di antara ASN Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah.