Mengenal Pulau Tujuh Pasanea Seram Maluku
Gambar : Pulau Isau, Mengenal Pulau Tujuh Pasanea Seram Maluku

Mengenal Pulau Tujuh Pasanea Seram Maluku Tengah - Soal wisata pantai, Maluku memang rajanya, terkenal dengan daerah kepulauan, Maluku memiliki banyak pulau-pulau kecil yang sangat indah dan menawan. Keindahan pulau-pulau kecil di Maluku tealah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun asing.

Di pulau seram kabupaten Maluku Tengah terdapat banyak sekali wisata kepulauan yang terkenal dengan alam, pantai dan keindahan bawah laut. Siapa sih yang tidak mengenal Pantai Ora, Pulau Osi, Pulau Koon dan masih banyak lagi lainnya. 
Baca Juga : How To Get To Seram Island Maluku
Nah, kali ini omgeri akan membagikan informasi mengenai salah satu destinasi wisata yang kita kenal dengan pulau tujuh. Pulau tujuh terletak di bagian utara pulau seram Kabupaten Maluku tengah. Dikatakan Pulau Tujuh karena memang terdapat tujuh pulau yang terhampar berdekatan satu sama lain. Pulau yang tidak berpenghuni ini memiliki keindahan yang luar biasa dan bisa menjadi pilihan agenda wisata anda. 
Baca Juga : Gambar Foto Kota Masohi Maluku Tengah
Pulau tujuh meskipun belum terlalu tersohor namun di awal tahun 2009 mulai memiliki pengunjung yang berdatangan secara bergantian. Jik anda merasa suntuk dengan rutinitas anda, pulau tujuh bisa menjadi pilihan wisata anda. Namun untuk lebih menambah referensi anda sebelum berkunjung di pulau tujuh anda wajib tahu lebih jauh tentang pulau tujuh. 

Pulau tujuh yang dapat anda kunjung antara lain :

1. Pulau Isau

Pulau Isau
Pulau Isau

Pulau Isau atau dalam bahasa adat disebut dengan nusa isau merupakan salah satu pulau dari ke-7 pulau di pulau tujuh. Memiliki luas 32,68 Hektar. Nah di pulau ini terdapat resort NUSA ITU yang bisa anda gunakan untuk berlibur dan menikmati keindahan alam yang terdapat di pulau isau ini.

2. Pulau Tengah 

Pulau Tengah
Pulau Tengah

Pulau Tengah atau bagi waga adat pasanea dikenal dengan nama Nusa Hetela, disebut pulau tengah karena sejak dahulu pulau ini dijuluki dengan nama bapak tengah atau anak yang lahir diantara adik dan kakak.

3. Pulau Alee

Pulau Alee
Pulau Alee

Pulau Alee atau bagi masyarakat adat dikenal dengan nama Nusa Alee ini merupakan salah satu pulau dari ketujuh pulau. Pulau Alee dalam sejarahnya sering dijadikan sebagai tempat berkumpul dan bermusyawarah bagi masyarakat adat negeri pasanea.  

4. Pulau Aer 

Pulau Aer
Pulau Aer

Disebut pulau Aer karena dipulau ini terdapat telaga air.

5. Pulau Itua 

Pulau Itua
Pulau Itua

Disebut pulau itua karena masyarakat adat memiliki anggapan bahwa pulau ini memiliki usia yang lebih tua dari ketujuh pulau lainnya.

6. Pulau Besar 

Pulau Besar
Pulau Besar

Dinamakan pulau besar karena pulau besar memiliki luas lebih dari ketujuh pulau yang lainnya. 

7. Pulau ..........??

Pulau yang ke tujuh menurut warga disekitar lokasi pulau tujuh mengatakan bahwa awalnya pulau tersebut benar ada, dan dalam sejarah turun temurun yang telah menjadi sejarah bahwa pulau yang ke-7 dari pulau tujuh ini di kabarkan telah hilang atau tenggelam. Dengan demikian maka lokasi ketujuh pulau tersebut dinamakan dengan pulau tujuh.
Baca Juga : Dimana Provinsi Maluku dan Berada Di Pulau Apa?