Aturan PMK dan Buku Panduan Tentang Aplikasi SAKTI
Aturan PMK dan Buku Panduan Tentang Aplikasi SAKTI

Aturan PMK dan Buku Panduan Aplikasi SAKTI - Saat ini Kementerian Keuangan sedang gencar melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas kinerja pegawai. Salah satu inovasi terbarunya adalah dengan dibuatnya aplikasi keuangan yang kompleks mengatur semua proses keuangan pada satuan kerja. Dengan adanya aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) proses keuangan pada satuan kerja akan lebih dipermudah dengan satu aplikasi bisa melaksanakan seluruh fungsi keuangan secara konprehensif.
Baca Juga : Apa Itu Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI)
Aplikasi SAKTI memiliki fungsi keuangan yang didalamnya bisa mengatur proses keuangan satker mulai dari perencanaan, penganggaran, hingga pelaporan. Proses ini semua termuat pada aplikasi SAKTI dan ini bisa mempermudah satuan kerja agar memaksimalkan tranparansi penggunaan anggaran pada satuan kerja.

Jika anda ingin mempelajari lebih jauh tentang penggunaan aplikasi SAKTI dan Regulasi yang mengatur tentang penggunaan aplikasi sakti maka omgeri akan membagikan beberapa aturan dan panduan agar nantinya lebih mempermudah anda dalam menjalankan proses keuangan di satker anda. Yang harus anda pelajari andalah :

1. Aturan PMK No: 223/PMK.05/2015 Tentang Aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi)

Untuk lebih jauh dalam penerapan aplikasi sakti ini, anda bisa mempelajarinya pada Peraturan Mentri Keuangan (PMK) Nomor 05 Tahun 2015 tentang PELAKSANAAN PILOTING Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi. Bisa anda Unduh dan pelajari :


2. Buku Panduan/ Buku Pintar Penggunaan Aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi)

Nah sejalan dengan peluncuran aplikasi SAKTI, Kemenkeu juga menerbitkan buku panduan atau buku pintar penggunaan aplikasi SAKTI, untuk mengunduh dan mmbacanya silahkan pada lin di bawah ini :


Demikian artikel singkat ini, semoga bermanfaat, untuk link download atau unduh anda bisa menggunakan link di bawah ini :