Rekomendasi Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara
Rekomendasi Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara

Rekomendasi Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara yang Wajib Dikunjungi - Ada banyak wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang nyatanya wajib untuk Anda kunjungi. Baik itu keindahan pantainya maupun pesona air lautnya yang begitu menawan. Bahkan Sulawesi Tenggara menjadi favorit bagi para pelancong dari lokal maupun mancanegara yang ingin menghabiskan waktu berliburnya.

Berikut rekomendasi wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang wajib Anda kunjungi:

1. Pantai Kendari

Pantai yang terletak di dalam kawasan Teluk Kendari ini menawarkan keindahan pesona pantai yang begitu cantik. Apalagi jika Anda mengunjungi wisata bahari ini saat pagi atau sore hari saat matahari terbit atau terbenam. Anda dapat menikmati keindahan pemandangan alam di sekitar pantai dengan jalan-jalan santai sambil menghirup udara yang segar.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati sajian makanan atau minuman di berbagai kafe atau rumah makan yang ada di sekitarnya sambil bersantai untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga.

2. Pantai Nambo

Wisata bahari ini terletak di Kecamatan Abeli atau berjarak sekitar 16 km dari pusat Kota Kendari. Pantai Nambo banyak dikunjungi wisatawan yang ingin berlibur dan bersantai bersama keluarga. Selain itu, Pantai Nambo juga menawarkan keindahan dari hamparan pasir putih sepanjang 300 meter yang mempesona.

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang tenang dan air lautnya yang cukup jernih. Sambil jalan-jalan di pantainya, Anda dapat bermain air laut sambil menikmati keindahan dasar lautnya yang terlihat jelas.

Menariknya lagi, pantai ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti gazebo, villa, kamar bilas, serta rumah makan yang dapat Anda gunakan di pinggir pantai. Sambil menikmati menu makanan khas Kota Kendari, Anda dapat menikmati waktu liburan dengan keindahan Pantai Nambo yang cantik.

3. Taman Nasional Wakatobi

Taman Nasional Wakatobi terletak di kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Taman wisata laut nasional ini diresmikan pada tahun 1996. Taman Laut Nasional Wakatobi merupakan wisata bawah laut terbesar kedua di Indonesia. Semua terumbu karang dan mahluk laut lainnya yang ada di dunia 90% terdapat di Wakatobi, bahkan laut ini adalah rumah besar bagi 942 spesies ikan.

Nama Wakatobi sendiri di ambil dari singkatan empat pulau utama yang berada disana, antaranya Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongka. Wakatobi menjadi destinasi wisata bahari terfavorit oleh para penyelam Indonesia, bahkan para penyelam dunia.

4. Pantai Nirwana

Kombinasi warna putih dan birunya air laut yang sangat indah, membuat suasana pantai ini kerap disamakan seperti sedang berada di surga. Oleh karena itu, pantai ini disebut Pantai Nirwana. Wisata bahari ini terletak di Beteombari, Bau-Bau, Buton, Sulawesi Tenggara.

Akses menuju pantai ini pun sangatlah mudah, hanya sekitar 10 menit menggunakan kendaraan, bahkan Anda bisa mencapai pulau ini hanya dengan berjalan kaki saja dari pusat kota Bau-Bau. Pantai ini ombaknya begitu tenang dan tidak memiliki karang yang besar sehingga sangat aman untuk bermain air hingga snorkling.

5. Pantai Liwutongkidi

Pantai yang satu ini tidak kalah juga akan keindahannya lho. Hamparan pasir putih yang bersih dan mempesona membuat Anda betah berlama-lama disana. Dengan suasana yang tenang dan keindahan bawah lautnya, menjadikan wisata bahari ini sangat disukai banyak wisatawan.

Pantai Liwutongkidi terletak di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Anda bisa mencapai pantai ini dengan menggunakan kapal laut ataupun dengan pesawat dari kota Kendari. Keindahan panorama pantai ini sangat sayang untuk dilewatkan dan patut dijadikan destinasi wisata liburan Anda jika berkunjung ke Sulawesi Tenggara.