Cara Pengajuan Pegawai Pindah Ke KPPN dan Kirim ADK Pada Aplikasi GPP
Cara Pengajuan Pegawai Pindah Ke KPPN dan Kirim ADK Pada Aplikasi GPP

Cara Pengajuan Pegawai Pindah Ke KPPN dan Kirim ADK Pada Aplikasi GPP - Berikut ini om akan membagikan bagaimana mekanisme bila ada pegawai (PNS) pindah/mutasi. Mulai dari penyiapan kelengkapan dokumen hingga cara pengiriman ADK pegawai pindah. Untuk memudahkan anda ikuti langkah berikut ini :

Pastikan dahulu hak pegawai yang akan dipindahkan telah disalurkan

Sebelum kita lanjutkan ketahapan pemindahan pegawai terlebih dahulu yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa seluruh hak pegawai telah terbayarkan dan masuk ke rekening penerima pegawai pindah tersebut. Hal ini wajib anda lakukan untuk memastikan bahwa nntinya saat melakukan penonaktifan rekening ke KPPN maka hak-hak pegawai yang akan dipindahkan tidak tersalurkan.
Baca Juga : Cara Membuat Gaji Susulan Pada Aplikasi GPP

Kelengkapan Dokumen Pegawai pindah/ Mutasi Ke KPPN

➽ Menyiapkan dan Membuat Dokumen SKPP Pegawai Pindah
Langkah kedua setelah memastikan hak-hak yang wajib diterima oleh pegawai pindah sudah tersalurkan, langkah selanjutnya adalah membuat dan menyiapkan dokumen SKPP yang nantinya akan di ajukan ke KPPN. Dokumen SKPP ini bisa anda unduh pada link berikut ini : Contoh surat SKPP Pegawai Pindah

➽ Menyiapkan dan Membuat dokumen Penonaktifan Supplier
Dokumen kelengkapan lainnya yaitu surat penonaktifan supplier. Untuk dokumen penonaktifan supplier ini fungsinya untuk pengajuan ke KPPN untuk menonaktifkan rekening supplier dari pegawai pindah karena sudah tidak lagi menjadi pegawai pada satker anda dan telah berpindah lokasi KPPN. Setelah penonaktifan supplier pegawai pindah ini anda lakukan maka nantinya supplier pegawai pindah tersebut akan aktif di satker baru sesuai SK tempat mutasi yang bersangkutan. Untuk dokumen penonaktifan supplier bisa anda unduh pada link berikut : Contoh surat penonaktifan supplier
Baca Juga : Cara Membuat Tunjangan Hari Raya (THR) Aplikasi GPP
➽ Dokumen Kelengkapan Lainnya
1. SK Mutasi Pegawai Pindah
2. Cetakan Kartu Pegawai Pindah pada Aplikasi GPP

Untuk cara cetak Kartu Pegawai pada aplikasi GPP simak tahapannya seperti gambar dibawah ini :

Cara Pengajuan Pegawai Pindah Ke KPPN dan Kirim ADK Pada Aplikasi GPP

1. Pilih Laproan
2. Kartu Pegawai
3. Kartu gaji Pegawai
4. Pilih Jenis Kertas Folio
5. Centang pegawai yang akan pindah
6. Pilih Proses selanjutnya cetak kartu gaji pegawai pindah tersebut yang nantinya akan dilampirkan dengan berkas SKPP dan dokumen lainnya.

Cara Kirim ADK Pegawai Pindah/ Mutasi Pada Aplikasi GPP

Langkah terakhir yang harus anda lakukan untuk melengkapi dokumen pegawai pindah adalah dengan mengirim ADK pindah ke satker baru dan KPPN setempat untuk prasyarat pemindahan pegawai. Nah bagaimana cara kirim ADK pegawai pindah pada aplikasi GPP, simak caranya : 

Cara Pengajuan Pegawai Pindah Ke KPPN dan Kirim ADK Pada Aplikasi GPP

1. Pilih Pegawai
2. Pilih Kirim Pegawai Pindah
3. Centang pejgwai yang akan dipindahkan
4. Pilih folder untuk menaruh file adk pindah
5. Pilih proses 
Baca Juga : cara Membuat SPM Uang Makan Pada Aplikasi GPP dan SAS
Selanjutnya adk yang terbentuk pada folder di atas akan dibawah ke KPPN beserta dokumen-dokumen kelengkapan lainnya di atas.