Penyebab Bosan dan Malas Saat Menulis dan Cara Menghilangkannya
Penyebab Bosan dan Malas Saat Menulis dan Cara Menghilangkannya

Penyebab Bosan dan Malas Saat Menulis dan Cara Menghilangkannya "Khusus Penulis Blog" - Menulis merupakan kegiatan yang sangat penting untuk kemajuan blog, bahkan banyak dari kita yang sering mengalami masalah dalam menghasilkan tulisan yang baik di blog. Bagaimana bisa menghasilkan tulisan yang baik, untuk menulis saja kita sering kewalahan. Rasa jenuh dan bosan ketika menulis tidak dapat dihindari, namun jika kita selalu terjebak dalam suasana tersebut, maka dampaknya akan semakin parah.

Untuk menarik pengunjung blog, wajib bagi kita untuk selalu mengupdate artikel secara teratur. Namun apakah bisa kita lakukan secara rutin?. Untuk menjawabnya, silahkan simak tips dan cara mengatasi ketikan kita dihampiri kebosanan dan malas atau jenuh saat menulis. Namun sebelumnya anda wajib mengetahui penyebab apa saja, hingga mengakibatkan kita sering bosan dan Malas untuk menulis.

1. Penyebab Bosan/Jenuh dan Malas Saat Menulis


⤷ Tidak Mengatur Jadwal Menulis Secara Teratur


Sangat berat jika kita ingin menulis setiap hari, menulis yang tidak terjadwal akan mengakibatkan blog kita tidak teratur dalam menyajikan artikel terbaru bahkan bisa melahirkan kebosanan. Pada umumnya penulis blog pemula sangat bersemangat dalam membuat tulisan, namun apakah tulisan yang kita hasilkan bisa bermutu dan mendatangkan pengunjung, ini yang harus patut kita perhatikan.

Segera jadwalkan waktu anda untuk menulis, sesuaikan dengan waktu luang anda dan jangan terlalu memaksakan diri untuk menulis, itu akan berakibat anda jenuh dalam menulis. Rentang waktu untuk menulis harus di atur sesuai kemampuan. Segara jadwalkan waktu menulis anda seminggu sekali, 2 minggu sekali atau bahkan sebulan sekali. waktu yang lama misalkan sebulan, itu tidak akan berpengaruh terhadap blog anda, dan bisa membantu anda untuk tidak terlalu monoton untuk menguras pikiran anda saat menulis. Yang terpenting adalah jika anda telah mengatur jadwal sebulan sekali dan harus konsisten untuk tiap bulan, wajib menargetkan untuk menulis satu artikel dan menerbitkan di blog anda sebulan sekali.

Penulisan yang terjadwal dapat mengurangi stres anda dalam menulis, semua sudah di targetkan sesuai kemampuan anda, konsentrasi dan maksimalkan pada kwalitas konten yang akan anda buat.

⤷ Tidak Menyiapkan Kerangka Penulisan Sebagai Pengembangan Ide Tulisan Sebelum Menulis


Kita seringkali menghabiskan banyak waktu untuk berlama-lama dengan satu artikel saja, inilah merupakan sumber utama dalam melahirkan rasa bosan dan malas saat menulis. Sebelum menulis alangkah baiknya kita terlebih dahulu menyiapkan kerangka penulisan sesuai tulisan yang ingin kita buat.

Jika kerangka telah kita buat maka kita bisa memamfaatkan waktu untuk mengembangkan kerangka yang sudah kita susun sebelumnya menjadi sebuah karya tulisan yang baik. Jika kita menulis tanpa kerangka atau bahasa kerennya sistimatika, nantinya kita harus membuatuhkan waktu lagi untuk mengembangkan tulisan saat kita berproses untuk menulis.

2. Cara Menghilangkan dan Mengatasi Bosan/Jenuh dan Malas Saat Menulis


Untuk cara mengatasinya anda bisa menghindari dengan melihat ke-2 penyebab di atas. Buat jadwal penulisan yang teratur serta susunlah kerangka penulisan sebelum anda menulis. Selain itu untuk cara menghilangkan rasa bosan dan malas saat menulis, ada juga beberapa faktor lainnya yang perlu anda lakukan agar kebosanan dan malas menulis bisa anda hindari, berikut ini salah satu cara terpenting bagi saya untuk menghilangkan Rasa bosan/jenuh dan malas saat menulis.

Baca Juga : 4 Tips Jitu Mengatasi Rasa Jenuh Ketika Ingin Menulis

⤷ Menulis Saat Hati Tenang Dengan Suasana yang Tenang


Suasana hati bisa berpengaruh terhadap konsentrasi saat menulis, suasana hati yang tenang bisa membangkitkan semangat kita untuk lebih fokus untuk memikirkan ide-ide untuk pengembangan tulisan. Untuk itu, hindari menulis ketika anda galau atau marah dan bahkan dalam susana atau lokasi yang tidak tenang. Coba anda lakukan.