Menghapus Alamat dan URL Daftar Situs di Google Adsense
Menghapus Alamat dan URL Daftar Situs di Google Adsense

Mudahnya Menghapus Alamat dan URL Daftar Situs di Google Adsense - Pada halaman situs di akun adsense anda, sebagai pemilik akun kita dapat membuat daftar situs sebagai penayang iklan adsense sesuai keinginan kita. Kita juga dapat melakukan penambahan situs atau alamat situs sesuai url situs yang ingin kita daftarkan, atau misalkan kita ingin menambahkan url blog baru, kita dapat menambahkan alamat situs blog baru tersebut dengan sangat mudahnya.

Hanya saja pada menu daftar situs penayang iklan yang telah kita tambahkan, kita sebagai pemilik akun adsense tidak dapat menghapus daftar situs yang ada, melainkan hanya dapat mengatur dengan cara menggeser tombol setuju sebagai penayang dan tidak menyutujui situs sebagai penayang iklan untuk beberapa situs yang kita inginkan.

Dulu adsense hanya memiliki fitur untuk memberikan izin penayangan pada situs-situs tertentu, yang bisa dikelola admin dengan cara memberikan otoritas penayangan iklan, namun kita pemilik akun adsense tidak dapat menghapus situs situs yang sudah kita daftarkan sebagai penayang. Tetapi untuk saat ini pihak adsense telah menambahkan fitur penghapusan alamat url pada menu daftar situs sebagai penayang iklan di akun adsense anda, pada menu tersebut kita sebagai pemilik akun dapt mengelola daftar situs secara mandiri. 

Pengalaman om kemarin-kemarin sangat menjengkelkan, apalagi situs yang telah kita tambahkan sudah tidak lagi aktif, ingin rasanya menghapus blog tersebut sebagai daftar penayang iklan namun hal tersebut tidak dapat om lakukan. 
Baca : Keuntungan Memasang Adsense Auto Ads
Nah untuk saat ini, tidak berlaku lagi sob, anda sudah dapat dengan mudahnya melakukan penghapusaan daftar situs penayang iklan adsense dengan cara yang cukup mudah, bagaimana caranya? ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Cara Menghapus Alamat dan URL Daftar Situs di Google Adsense

  1. Masuk pada akun adsense yang anda miliki
  2. Pilih menu di sebelah kiri atas tampilan adsense anda,  kemudian masuk pada 
  3. Pilihan ikhtisar
  4. Maka akan tampil beberapa situ yang telah anda ijinkan sebagai penayang Pada menu ikhtisar ini, anda bisa melakukan peninjauan situs yang anda daftarkan sebagai penayang iklan adsense. Namun jika anda ingin menghaspus alamat url situs penayang, anda bisa melakukannya dengan melanjutkan tahapannya sebagai berikut :
  5. Klik pada salah satu daftar situs yang ingin anda hapus,
  6. Selanjutnya akan tampil tiga pilihan yaitu pilihan hapus, minta peninjauan dan tampilkan detail
  7. Anda dapat memilih hapus untuk menghapus situs yang anda inginkan

Sangat mudah kan, silahkan lakukan sesuai tahapan yang saya jabarkan di atas dan perhatikan gambar dibawah ini agar lebih memudahkan anda untuk menerapkannya.

Mudahnya Menghapus Alamat dan URL Daftar Situs di Google Adsense

Atau Jika anda ingin menghapus alat url situs yang masih siap menjadi penayang iklan, anda bisa masuk pada ikon bertanda titik 3 (:), ikon tersebut berada di sebelah pilihan tambahkan situs, selanjutnya ada pilihan untuk menghapus alamat url situs. Silahkan lakukan penghapusan sesuai keinginan anda.

Mudahnya Menghapus Alamat dan URL Daftar Situs di Google Adsense

2. Kelebihan Fitur Untuk Menghapus Alamat dan URL Daftar Situs di Google Adsense

Jika anda sudah mengetahui cara untuk menghapus situs penayang di akun adsense anda. Anda juga patut untuk mengetahui kelebihan dari fitur untuk menghapus alamat url penayang iklan adsense ini. Yang pasti dengan adanya fitur tersebut pengguna bisa dengan mudah melakukan tindakan penghapusan jika alamat situs penayang sudah tidak lagi memenuhi kriteria sebagai penayang iklan. Selain itu dengan adanya fitur menghapus alamat url penayang iklan adsense ini dapat meningkatkan keamanan akun adsense yang kita miliki, untuk penyalah gunaan script iklan adsense bisa kita minimalisir.
Baca : Keuntungan dan Cara Penerapan Iklan Google Adsense Auto Ads
Terimakasih telah menyimak artikel singkat kami semoga membantu.