Cara Mengatasi Aplikasi SAS 2019 Tidak Terkoneksi Database MySQL
Cara Mengatasi Aplikasi SAS 2019 Tidak Terkoneksi Database MySQL

Cara Mengatasi Aplikasi SAS 2019 Tidak Terkoneksi Database MySQL - Berikut ini adalah cara paling ampuh untuk mengatasi aplikasi SAS 2019 tidak terkoneksi database MySQL. Penyebap database MySQL tidak terkoneksi dengan database ini terjadi ketika kita melakukan penginstallan aplikasi SAS tidak mengikuti tahapanya secara sistimatis hingga selesai. Kenapa demikian?, seringkali pada saat penginstallan kita mengabaikan penginstalan databasse mysql odb untuk aplikasi SAS.

Jika terjadi error aplikasi sas tidak terkoneksi dengan database maka akan muncul kotak dialog saat kita mencoba menjalankan aplikasi sas. Biasanya akan muncul kotak dialog dengan pesan bahwa aplikasi sas tidak terkoneksi dengan database. Jangan panik dan lakukan tahapan penyelesaian masalahnya sesuai petunjuk yang telah omgeri jabarkan di bawah ini.
Tutorial SAS Lainnya : Cara Installer Aplikasi SAS 2019 Versi 19.0.0
Untuk mengatasi masalah di atas kita bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Masuk pada Folder Local Disk (C;) 
  2. Kemudian Masuk pada folder DBSAS19  
  3. Kemudian klik kanan pada mysql-connector-odbc-5.1.8-win32 pilih run as administrator dan jalankan pengintalan hingga selesai.
  4. Kemudian klik kanan mysql-install 
  5. Pilih run as administrator 
  6. Tunggu hingga proses instalasi mysql-install berjalan hingga selesai

Cara Mengatasi Aplikasi SAS 2019 Tidak Terkoneksi Database MySQL

Setelah proses di atas anda jalankan, kemudian coba jalankan aplikasi sas 2019 anda, jika tidak ada masalah maka aplikasi sas anda akan berjalan dengan baik. Anda juga bisa lihat cara mengatasi error dengan menyimak artikel om di atas semoga dapat membantu.