5 Langkah Mudah Agar Blog Bisa Menghasilkan Uang
5 Langkah Mudah Agar Blog Bisa Menghasilkan Uang

5 Langkah Mudah Agar Blog Bisa Menghasilkan Uang - Menjadi penulis blog yang sukses dan berpenghasilan adalah keinginan semua orang. Menulis di blog tidak hanya sekedar memasukkan tulisan saja, melainkan tulisan yang kita publikasi dapat memiliki kekuatan untuk bersaing dan berperingkat baik di pencarian google. Anda sudah bertahun-tahun memiliki blog namun tidak kunjung-kunjung berpenghasilan, bahkan hingga kini artikel anda masih saja berada diperingkat paling bawah mesin pencari. Jika demikian anda patut menyimak 5 Langkah Mudah Agar Blog Bisa Menghasilkan Uang.

1. Orientasi Menulis Untuk Mencerdaskan Pengunjung


Hilangkan mainset berfikir anda dengan orientasi menulis untuk mendapatkan keuntungan (money oriented). Berfikirlah bahwa tulisan yang anda tulis bertujuan untuk mencerdaskan pengunjung. semua visitor yang melakukan pencarian di google adalah mereka yang ingin menemukan solusi dari permasalahan yang mereka cari. Dengan demikian maka wajib bagi anda untuk bekerja keras membuat tulisan yang bisa menjelaskan secara detail, apa yang menjadi permasalahan pokok tentang topik yang pengunjung cari. Jika orientasi membuat tulisan hanya untuk memperbanyak postingan di blog anda, maka anda akan terburu-buru untuk menyelesaikan tulisan yang anda buat.

Tutorial Terkait : Cara Cepat Masuk Halaman 1 Google (Top Ranking)

Pekerjaan yang terburu-buru akan menghasilkan output yang kurang maksimal, berfikirlah bahwa blog yang memiliki banyak pengunjunglah yang akan memiliki banyak keuntungan. Sejenak anda menjadikan diri anda sebagai orang yang ingin mencari informasi di kotak pencarian google, informasi yang anda temukan adalah informasi yang menurut anda lengkap dan tepat. Jika informasi yang anda temukan bisa menjawab permasalahan anda, dengan sendirinya tulisan blog yang anda kunjungi akan anda ingat sepanjang masa. Anda akan berkunjung lagi dan lagi, disinilah letak keuntungan untuk blog yang anda kunjungi.

2. Rutin Menulis Tulisan yang Berkualitas


Inti dari sebuah blog adalah bagaimana dapat rutin melahirkan tulisan-tulisan yang berkualitas, tanpa tulisan yang berkualitas blog anda tidak akan memiliki penghasilan. Pertanyaannya kenapa demikian?. Pengunjung akan selalu mencari informasi yang tepat dari sumber yang mereka anggap lengkap. Lengkapi tulisan anda dari segi penyajian informasi, buatlah tulisan dengan jelas, bahasa yang baik dan benar dan mudah dimengerti, hal ini bertujuan agar nntinya pengunjung bisa memahami dengan baik maksud dari tulisan anda. Lengkapi tulisan anda dengan media yang bisa melengkapi dan memudahkan pengunjung untuk mudah memahami maksud anda dengan baik. Jangan pernah jenuh menulis, rutin dalam menyajikan tulisan akan memberi dampak positif bagi perkembangan blog anda.       

3. Mendaftar Blog Untuk Menjadi Penayang Iklan


Jika anda sudah menjalankan kedua trik diatas maka mulailah untuk mencari peluang penghasilan untuk blog anda dengan menjadi penayang iklan. Daftarkan blog anda sebagai publisher di beberapa penyedia jasa layanan iklan seperti :

  • Adsense
  • RevenueHits
  • AdNow
  • Chitika
  • KlikSaya

Dan masih banyak lagi alternatif lainnya yang bisa anda pilih, namun yang paling diminati banyak kalangan pemilik blog adalah jasa iklannya adsense. Adsense diminati karen pembayaran per kliknya lebih besar dari layanan iklan lainnya. Anda akan dibayar dari banyaknya tampilan laman, dan banyaknya pengunjung yang mengklik iklan yang anda pasangkan di blog anda.

4. Menjadi Penulis Review


Alternatif berikutnya untuk mendapatkan penghasilan di blog adalah dengan menjadikan sebagai penyedia layanan review iklan dari pemilik iklan. Anda cukup membuka kesempatan untuk mereka yang memiliki produk untuk membuat artikel review yang di posting di blog anda. Keuntungan dari review produk dibandingkan dengan mendaftar sebagai publisher atau penayang iklan, untuk review produk anda bisa menentukan sendiri standar biaya untuk satu artikel review yang anda buat. Selain itu pemilik produk juga dapat membuat artikel reviewnya sendiri dan hanya meposting di blog anda, ini akan mengurangi pekerjaan anda.

Tutorial Terkait : 4 Tips Jitu Mengatasi Rasa Jenuh Ketika Ingin Menulis  

5. Menyediakan Space Iklan Mandiri Di Blog 


Untuk mendapatkn penghasilan selanjutnya yaitu dengan menyediakan space iklan di blog anda, space iklan berupa gambar iklan yang disediakan oleh pemilik produk dan anda tinggal memasangnya di blog anda. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari harga penayangan iklan dengan harga sesuai lama waktu penayangan yang bebas anda tentukan sendiri. 

Sangat mudah kan. Untuk menjadi penulis blog berpenghasilan anda wajib membuat blog anda semenarik mungkin, karena tanpa pengunjung blog anda tidak akan berarti apa-apa.