4 Keuntungan Beli Domain TLD Google Domains
4 Keuntungan Beli Domain TLD Google Domains 

Keuntungan Beli Domain TLD di Google Domains - Baru-baru ini google telah merilis Google Domains, yang mana sangat memudahkan bagi pengguna untuk membuat sebuah situs/ website yang profesional. Blogger atau blogspot yang merupakan layanan penyimpanan dan pembuatan blog, kini bisa diakses/ diarahkan dengan menggunakan domain TLD dari google domains. Domain TLD yang disediakan oleh google domains antara lain .com, .id, .net, .org, .info dan masih banyak lagi lainnya. 

Blogger yang merupakan layanan dari google ini, telah meningkatkan kwalitas akses dengan menambahkan fitur beli domains untuk google domains, yang kini bisa anda akses langsung di dashboard blog blogspot anda. 

Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli domains google, agar tidak ragu-ragu dalam menentukan pilihan, ada baiknya anda ketahui terlebih dahulu apa sajakah perbedaan mendasar jika kita beli domain milik google domains ataukah memilih jasa hosting yang menyediakan doamain TLD.
Tutorial Terkait : Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogspot

1. Pembelian Domain TLD Google Domains Sangat Mudah

Jika anda memiliki blog gratis di blogspot maka anda adalah pengguna blog yang sangat beruntung, akses yang begitu mudah dengan satu kali klik saja, anda telah memiliki otoritas untuk mendapatkan akses domain berbayar dari google domains. Proses pembelian domains google sangat mudah dengan hanya mengakses pada dashboar blogspot. Proses pembelian domain yang sangat ramah bagi para pemula, kemudahan proses pembelian ini didasarkan pada pilihan menu pembelian yang sangat sederhana sehingga dapat dimengerti.

4 Keuntungan Beli Domain TLD Google Domains

Untuk membeli domain pengguna blogspot hanya mengakses beli domain pada dashboard blogger dibagian setelan dasar. Proses pembelian dapat diikuti tahapannya dengan mudah sampai dengan proses pembayaran selesai.

2. Harga Domain di Google Domains yang Murah dan Tersedia Beragam Ekstensi Nama Domain 

Jika anda ingin membeli domain di google domains, banyak terdapat berbagai macam pilihan ekstensi domain yang bisa anda gunakan, selain pilihan ekstensi domain yang beragam, dari segi harga google domains menyediakan ektensi domain dengan harga dapat dijangkau alias murah bangat sob. Bila dibandingkan dengan jasa hosting penyedia domain lainnya berbeda tipis lah.

4 Keuntungan Beli Domain TLD Google Domains

3. Tersedia Fasilitas Pengamanan Data Privasi Anda

Google domain memberikan perlindungan ekstra kepada pelanggannya, jadi info atau data pribadi anda benar-benar terlindungi dengan baik. Pada menu setingan domain anda dapt memilih untuk memberikan perlindungan privasi untuk info anda. Dengan perlindungan tersebut diharapkan dapat membantu melindungi info anda dari serangan spam. Ada 2 pilihan yang dapat anda gunakan yaitu perlindungan privasi aktit dan perlindungan privasi tidak aktif. Jika anda memilih mengaktifkan privasi maka google akan menampilkan info kontak alternatif yang disediakan yaitu info kontak pihak ketiga dari direktori WHOIS dan perlindungan ini tanpa biaya sob, mantap kan?.
Tutorial Terkait : Cara Cepat Masuk Halaman 1 Google (Top Ranking)

4 Keuntungan Beli Domain TLD Google Domains

4. Domain Google Domains Langsung Aktif

Untuk mengaktifkan domain, anda tidak perlu ribet karena saat melakukan proses pembayaran domain di google domains, domain anda bisa langsung aktif. Tidak sama jika anda melakukan pembelian domain pada jasa penyedia domaian selain google domains, anda wajib menghubungkan ke server penyedia domain dan butuh waktu minimal seharian buat mengaktifkan domain anda. Nah, pilih mana yang cepat atau yang lambat sob.