HUT Kota Masohi ke-61
HUT Kota Masohi ke-61

HUT Kota Masohi ke-61 - Kota Masohi yang diresmikan oleh Bapak Proklamator Indonesia, Bapak Presiden Republik Indonesia yang pertama yaitu Bapak Alm. Ir. Soekarno, hingga tanggal 3 November 2018 hari ini, tepat berusia 61 Tahun.

Perjalanan panjang Kota Masohi hingga di usia 61 Tahun ini, bukan karena suatu kebetulan semata, melainkan karna komitmen dan pengorbanan para tokoh pendiri daerah ini. Terutama dukungan para raja, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat yang berada di daerah kota Masohi.

Di ulang tahun Kota Masohi yang ke 61 tahun ini, Kabupaten Maluku Tengah, lewat bupatinya Bapak Abua Tuasikal, pada upacara peringatan HUT Kota Masohi, beliau berpesan agar kita sebagai warga masyarakat Maluku Tengah khususnya Kota Masohi, harus senantiasa merajut persaudaraan dan gotong royong, agar Kota Masohi dapat menjadi Kota yang aman, damai dan maju.
Baca Juga : Harga Tiket Kapal Cepat dan Feri Ambon Masohi
Bukan hanya peringatan HUT Kota Masohi yang diselenggarakan secara formal melalui upacara memperingati hari ulang tahun kota Masohi, yang diselenggarakan di lapangan Nusantara Masohi. Pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tengah juga melaksanakan serangkaian acara yang memeriahkan HUT Kota Masohi yang ke-61 ini. Beberapa Acara yang diselenggarakan antara lain :

1. Cabang Lomba HUT Kota Masohi Ke 61

1. Bola Kaki 
2. Baris Berbaris 
3. Sepeda Santai 

2. Pameran Pembangunan HUT Kota Masohi Ke 61

Pameran pembangunan diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup pemerintah Kabupaten Kota Masohi, BUMN, dan beberapa Kementerian. 

3. Pesta Rakyat HUT Kota Masohi Ke 61

Pemerintah daerah juga menyiapkan beberapa artis, yang nntinya pada malam puncak hari ulang tahun kota Masohi akan memeriahkan pesta rakyat yang akan diselenggarakan tepat di pantai Ina Marina Masohi.
Baca Juga : Gambar Foto Kota Masohi Maluku Tengah
Selamat Ulang Tahun Kota Masohi. Semoga bisa menjadi Jendela Indonesia Timur.