Cara Raih Halaman Pertama Google - Riset SEO Strukturkode
Cara Raih Halaman Pertama Google - Riset SEO Strukturkode

Cara Raih Halaman Pertama Google - Riset SEO Strukturkode - Memang benar-benar sudah teruji teknik SEO yang diterapkan oleh blog Strukturkode. Siapa sih yang tidak mengenal blog satu ini. Sekalipun mengandalkan domain gratisan berplatfrom blogspot, blog strukturkode mampu menyaingi pesaingnya yang menggunakan Top Lavel Domain.

Bagi anda yang sudah terbiasa berselancar didunia maya untuk mencari artikel-artikel yang berkaitan dengan tutorial blog, anda pasti sering menemukan artikel dari blog anyar ini yang bertengger di halaman pertama google. Saya sebagai blogger pemula sering sekali berkunjung untuk mempelajari setiap artikel yang diterbitkan oleh blog tersebut. Bahkan blog strukturkode adalah salah satu blog yang memotivasi saya untuk selalu terus berkarya.
Artikel Blog Lainnya : Cara Cepat Masuk Halaman 1 Google (Top Ranking)
Dari pengalaman yang saya dapatkan, setelah mengikuti semua artikel yang blog tersebut terbitkan. Ada perubahan yang saya dapatkan selama mempelajari teknik-teknik yang di ajarkan blog strukturkode. Yang membuat saya tertarik karena, penerapan bahasa pada blog strukturkode sangat sederhana dan muda bagi saya blogger pemula untuk memahaminya.

Ada beberapa hal penting yang wajib untuk saya bagikan. Teknik yang paling saya kagumi adalah bagaimana blog strukturkode mampu bertengger di halaman pertama google mesin pencari selama ini.
Nah sebelum saya melanjutkan saya ingin agar nantinya penulis blog strukturkode membaca tulisan ini dan dapat menulis artikel yang berkaitan dengan artikel yang saya buat, dengan tujuan agar lebih mempererat persahabatan kami selaku penulis blog.
Kita lanjut ya... Kira-kira metode penerapan SEO seperti apakah yang diterapkan blog tersebut hingga mampu berada pada top ranking halaman pertama google, ini dia kesimpulan yang paling menonjol yang saya dapatkan dengan memperhatikan aktifitas yang dilakukan oleh blog strukturkode, saya istilahkan sebagai Hasil Riset SEO Blog Strukturkode :

1. Selalu membuat tulisan berkwalitas

Jika kita perhatikan setiap artikel yang di publikasikan oleh blog strukturkode selalu mengutamakan kwalitas dan kuatitas artikel. Hampir semua artikel memiliki pembahasan yang sangat jelas dijabarkan dan bukan hanya dari segi kwalitas, jumlah kata yang terdapat pada artikel yang iya terbitkan selalu berisi / panjang. 

Panjang artikelnya paling minimal hasil pantauan saya berisi paling minimal 900 kata. Woow, bukan pekerjaan yang mudahkan untuk membuat artikel sepanjang itu. Pembagian artikel dengan sub-sub topik membuat artikel yang dihasilkan blog strukturkode memiliki struktur artikel yang sangat terukur dan sistimatis. Pembahasan juga dilakukan dengan bahasa sederhana namun sangat bermuatan. Hampir-hampir samua pemula mudah untuk memahami bahasa yang ada pada artikel yang iya buat.
Tutorial Blog Lainnya : Contoh Tulisan Blog yang Menarik, ini 9 Kriterianya
Secara kwantitas tulisannya memiliki cakupan yang luas dan tidak hanya berkwalitas dari segi jumlah namun setiap artikel selalu diisi dengan kata kunci yang tepat, sesuai topik bahasan.

2. Rutin mempublikasikan artikel secara berkala

Untuk rutinitas blog strukturkode dalam mempublikasikan artikel selalu dilakukan walaupun dengan ritme yang tidak teratur. Postingan artikel yang di publikasikan kadangka seminggu 2 kali, sebulan sekali. Namun tetap dilakukan secara rutin.

3. Terapkan teknik SEO Off Page

Berbicara mengenai teknik SEO Off Page yang diterapkan strukturkode, anda bisa lihat sendiri. Postingan atau artikel yang iya buat memiliki cakupan yang sistimatis. Teknik SEO Off Page juga tidak dilakukan secara membabi buta, namun artikel-artikel yang berkaitan dan dianggap memiliki relevansi yang ia kaitkan. Untuk banyaknya Off Page dari tiap artikelnya kadang kala bervariasi, namun pada umunya hingga 4 sampai 5 artikel yang iya tautkan.

Teknik seperti ini yang wajib diterapkan, karena akan membentuk jaringan yang kuat untuk meningkatkan kwalitas artikel yang terbentuk secara sistimatis.

4. Template yang ringan dan SEO

Untuk template harus memiliki standar SEO dan ringan, sebagaimana kita ketahui halaman blog yang memiliki waktu perayapan yang singkat lebih berpeluang untuk mencuri perhatian mbah google. Jika anda tidak memiliki kemampuan dalam membuat template yang SEO, saya menyarankan agar anda memilih layanan pemasaran template blog. Sebelum membeli template anda wajib memperhatikan setiap detil dari template yang ingin anda gunakan, baik skor SEO template dan gaya desain yang lebih ringan. Sebelum membeli ada baiknya kita melihat dulu review pelanggan yang merekomendasikan template yang ingin kita beli.

Untuk desain template jangan terlalu banyak memasang widget, gambar dan lainnya yang nantinya akan memperlambat kinerja template blog kita. Coba anda lakukan perayapan pada blog struktur kode, templatenya sangat simpel dan sederhana. Widgetnya juga diatur seperlunya.

5. Backlink Natural

Pada bagian ini saya agak kurang sepaham dengan pendapat yang dikemukakan oleh penulis blog strukturkode. Tepatnya pada artikel yang terakhir iya publikasikan di tahun 2018 ini, dengan judul artikelnya Pengalaman: halaman #1 google dan ribuan pengunjung perhari tanpa backlink. Pada artikel tersebut iya secara gamblang mengaku bahwa blog yang iya kelola mendapatkan ribuan  pengunjung perhari tanpa blacklink. Apakah benar demikian?. Mungkin menurutnya tindakan itu tidak iya lakukan. Blog strukturkode memiliki backlink yang luar biasa kuatnya. Memang benar backlink itu tidak iya dapatkan lewat usaha dengan tindakan mencari backlink, namun setiap postingannya sudah memiliki trend tersendiri dimata pengunjung, rujukan yang blog lain lakukan melahirkan backlink natural tanpa iya sendiri sadari. Nah dengan adanya kwalitas backlink yang sudah terlahir dengan baik secara natural tersebut membuat blog strukturkode lebih ideal dimata google dibandingkan dengan pesaingnya.
Tutorial Blog Lainnya : Cara Merubah Tautan Permanen Link Postingan Blogspot [Lengkap]
Sampai disini hasil riset sederhana yang saya lakukan dengan merujuk pada aktivitas SEO yang dilakukan oleh blog strukturkode. Belajarlah dari orang yang benar-benar anda anggap memiliki kwalitas terbaik.