2 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog, Paling Sering Diabaikan
2 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog, Paling Sering Diabaikan

2 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog, Paling Sering Diabaikan - Pengalaman sudah pasti akan menjadi guru, pepatah tersebut sangat tepat sekali menggambarkan perjalanan saya hingga sekarang ini. Pengalaman menjadi faktor utama yang mampu mencerdaskan kita untuk lebih meningkatkan pengetahuan pribadi kita.
Dalam hal mengelola blog, tidak mudah seperti yang kita pikirkan. Di awal membuat blog, kadang kala kita sebagai pemula dalam dunia blogging sering memiliki persepsi yang keliru. Berpikir instan dengan tujuan dan orientasi hanya ingin meraup keuntungan di dunia blogging, tidak mampu membuat kita belajar dan menigkatkan kapasitas blog yang kita miliki. 

Blog memiliki pengunjung yang berlimpah tidak bisa kita dapatkan dengan cara yang instan. Jika hanya sekedar membuat blog semua orang pasti bisa, namun untuk mempertahankan dan membuat blog mereka menarik bagi pengunjung itu yang sulit. Selain itu, persaingan konten di dunia maya, akan selalu menjadi penyaring yang akan selektif memilih kualitas konten.
Artikel Blog Lainnya : Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Blogspot
Tahukah anda bahwa ada 2 cara meningkatkan pengunjung blog yang paling sering diabaikan, dan sebenarnya begitu sederhana dan mudah hal tersebut.  Jika anda ingin mengetahuianya, berikut ini adalah 2 cara yang sering para pengguna blog mengabaikannya.

1. Mampu melahirkan konten yang original  

Sekian banyak blog yang bertahan di peringkat pertama google atau mesin pencari lainnya adalah blog yang memiliki artikel buatan sendiri bukan artikel COPAS (Copy Paste). Kekuatan konten asli buatan sendiri lebih ideal di mata mesin pencari. Pastikan blog berisi konten yang original sekalipun anda memiliki keterbatasan dalam menulis.
Artikel Blog Terkait : Copas [Copy Paste] Artikel Blog Jadi Inspirasi Penulis

2. Konsisten untuk terus menulis

Orang-orang yang sudah berkiprah dan merauk keuntungan berlimpah dari blog mereka, merupakan seleksi yang secara tidak langsung mereka rasakan atas kerja keras yang mereka lakukan. Saya contohkan dalam kehidupan keseharian kita, misalkan tukang ojek pangkalan yang rajin dan malas, sudah pasti akan berpengaruh pada penghasilan yang mereka dapatkan. Dalam dunia blogging semangat untuk menulis dan melahirkan konten secara rutin hanya dimiliki oleh orang-orang yang benar - benar pekerja keras. Konsisten dalam menulis akan meningkatkan kualitas penulisnya, selain itu dari segi kuantitas banyak pilihan artikel yang mampu dijangkau oleh pengunjung. Semangat dan konsisten dalam menulislah dan selalu memantau perkembangan statistik blog anda pasti walaupun sedikit akan berpengaruh.

Bagi saya konsisten dan didukung dengan konten yang original/ asli adalah cara paling sederhana yang sering diabaikan.