Cara Beli Domain di Google Domains
Cara Beli Domain di Google Domains

Cara Beli Domain di Google Domains - Sekarang untuk para pengguna blogspot sudah tidak lagi repot untuk membuat situs yang lebih profesional dengan menggunakan Top Lavel Domain berbayar dari google domains. google domains yang menyediakan proses pengalihan domain yang begitu cepat dan mudah, juga menyediakan ekstensi domain dengan harga yang sangat terjangkau. Tersedia juga beberapa ekstensi domain yang dapat menjadi pilihan anda antara lain : .com, .net, .id, .info, org dan masih banyak lagi lainnnya.

Cukup anda mendaftar dan membuat blog gratisan di blogspot, anda sudah bisa memiliki dan menghubungkan blog gratisan anda, ke domain berbayar milik google domains. Sangat mudah dan simpel bukan?. Jika anda belum memiliki blog gratis di blogspot anda bisa menyimak artikel omgeri tentang cara membuat blog pribadi gratis di blogspot.com.

Dengan kemudahan dan keuntungan membeli domain di google domains di atas, maka omgeri menyarankan agar anda membeli domain di google domains. Namun jika anda masih merasa ragu dan ingin mengetahui lebih jauh lagi tentang keuntungan beli domain di google doamains, silahkan anda simak artikel omgeri tentang 4 Keuntungan Beli Domain TLD Google Domains. Jika anda telah mengetahui keuntungannya, mari kita ikuti tahapan dan cara beli domain di google domains berikut ini :

Bagaimana Cara Cepat Membeli Domain di Google Domains 

1. Masuk pada dashboard blogspot anda 
2. Pilih Setelan
3. Pilih Setelan Dasar 
4. Kemudian Pilih Beli Domain


5. Pilih ekstensi domain sesuai keinginan anda
6. Pilih Beli


7. Masukkan informasi kontak anda
8. Pilih lanjutkan


9. Kemudian anda akan masuk pada konfirmasi perpanjangan otomatis
10. Pilih perpanjangan otomatis
11. Atau pilih lewati perpanjangan otomatis

Perpanjangan otomatis domain anda yaitu selama 1 tahun dan akan diperpanjang pada tahun berikutnya. Perpanjangan otomatis jika anda melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit anda.


Tambahkan gmail khusus dan lainnya pada menu ini terdapat 2 pilihan yaitu tambahkan email khusus atau tidak, terima kasih untuk memilih tidak menggunakan email khusus. Format email khusus yaitu dengan menggunakan ekstensi sesuai pilihan nama domain telah anda beli. Namun saya menyarankan jika anda memilih paket email ini maka anda akan dikenakan biaya tambahan. Pikirkan baik-baik sebelum memilih.


Kita telah sampai ke proses paling akhir yaitu selesaikan pembelian dengan melakukan pembayaran domain dengan menggunaka kartu kredit. Masukkan Nomor kartu kredit anda, kemudian masukkan tanggal dan bulan berlaku kartu kredit anda (ini bisa anda temukan di kartu kredit anda). Masukkan CVC (tiga angka rahasia di kartu kredit anda). Terakhir konfirmasi pembayaran anda dengan memilih pilihan BELI di bagian paling bawah.

Tahapan pembelian merupakan pilihan terakhir untuk konfirmasi pembelian domain anda di google domains, sampai disini artikel cara beli domain di google domains, semoga bisa membantu memudahkan anda untuk memberli domain di google domains.