Gajian Google Adsense Jadi Penghasilan Tambahan
Gajian Google Adsense Jadi Penghasilan Tambahan

Gajian Google Adsense Jadi Penghasilan Tambahan Alhamdulillah, dari mulai menggeluti dunia blogging di awal tahun 2015 hingga tahun 2018 ini tidak terasa sudah 4 Tahun. Memang bukan waktu yang singkat, teman-teman blogger yang lain yang telah memiliki penghasilan dan telah beberapa kali payout penghasilan adsense yang mereka miliki, kadang kala membuat saya merasa iri.

Melihat dan membaca artikel dan pengalaman-pengalaman menarik mereka, dalam hal adsense membuat saya termotivasi. Tak cukup untuk meraih penghasilan dengan adsense hanya dengan motivasi, kurun waktu yang saya jalani untuk medapatkan pundi-pundi dollar, ternyata harus dan harus dibarengi dengan usaha dan kerja keras.               

Di awal Tahun 2017 saya berhasil membuat beberapa blog dengan domain berbayar, maupun dengan domain gratisan dari blogger. Beberapa blog yang saya kelola, mulai memperlihatkan dampak possitif, dengan adanya kenaikan statistic pengunjung yang signifikan. Ini menambah semangat saya untuk terus berbenah, dengan membuat blog semenarik mungkin dan tentunya berkualitas.

Akun adsense yang saya miliki mulai mengalami peningkatan, dengan bertambahnya nilai dollar dan jumlah penayangan. Usaha dan Usaha, itulah yang tiap hari saya lakukan, memperbanyak tulisan agar mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung di blog yang saya miliki.

Ahhirnya pada tanggal 21 Maret 2018 saya menerima email dari pihak adsense, isi dari email yang dikirimkan pihak google adsense, sontak membuat saya kaget kegirangan, waoo, penghasilan akun adsense saya, telah sampai pada ambang batas pembayaran atau pencairan. Hmmmmm, penghasilan yang saya dapatkan sudah sampai pada $101.65, tentunya sudah mencapai ambang batas untuk dicairkan.

Karena pihak google adsense telah menambahkan fitur pembayaran yang pendapatan adsense kita bisa dicairkan secara langsung ke rekening bank penerima,  akhirnya saya membuat pilihan untuk menggunakan metode pembayaran langsung via rekening bank tersebut.
Tutorial Adsense Lainnya : Keuntungan Memasang Adsense Auto Ads
Puncaknya, pada tanggal 23 Maret 2018, hanya berselang 3 hari setela pihak adsense melayangkan email ke akun adsense yang saya miliki, akhirnya hari itu saya menerima sms banking dari bank local BRI, yang berisi transaksi transfer masuk dana senilai Rp. 1.121.626 dengan nama rekening pengirim yaitu pihak GOOGLE. Alhamdulillah akhirnya penantian panjang untuk meraih penghasilan dari Adsense menjadi kenyataan. Jika anda mendapatkan penghasilan via bank memang sangat mudah tidak ribet, namun untuk pengeriman ke nomor rekening lokal Anda, penghasilan Anda akan mendapat potongan. Contohnya saya yang harus didapatkan dari penghasilan saya adalah Rp. 1.391.881,- namun yang saya terima adalah sebesar Rp. 1.121.626, yaah, kira-kira sebesar Rp. 270.255,- penghasilan saya dipotong untuk ongkos pengeriman dari luar negeri, lumayanlah sekalipun dipotong saya tidak perlu lagi susah paya ke kantor pos untuk pencairan. Terimakasih Google Adsense, Terimakasih Bank BRI untuk kerjasamanya. 
Tutorial Adsense Lainnya : Keuntungan dan Cara Penerapan Iklan Google Adsense Auto Ads
Alhamdulillah gajian google adsense saya sekarang bisa menjadi penghasilan tambahan buat saya, walaupun belum seberapa.