Anda Muslim Jangan Remehkan Undangan Pernikahan
Anda Muslim Jangan Remehkan Undangan Pernikahan

Anda Muslim Jangan Remehkan Undangan Pernikahan - Kita sebagai Muslim wajib patuh dan taat terhadap perintah Allah dan menjalankan syariat-Nya sesuai anjuran Rasul. Kita seringkali meremehkan hal-hal kecil yang kita anggap sepeleh, namun ternyata dalam Islam sangat dianggap penting.

Jika anda pernah menghadiri acara perkawinan/ nikah/ walimah teman anda sesama muslim, dan jika anda pernah mengabaikan undangan untuk menghadiri acara perkawinan teman, kerabat, atau orang-orang disekitar anda. Mulai saat ini anda harus wajib menghadiri jika anda adalah seorang muslim yang baik, dan anda tidak ingin agar durhaka terhadap Allah dan Rasul-Nya.

Pentingnya Memenuhi Undangan Menghadiri Acara Perkawinan

Perintah memenuhi Undangan Jika Diundang Untuk Menghadiri Acara Perkawinan adalah suatu hal yang dianggap penting, sesuai hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Umar ra dan Abu Huraira ra, berikut ini adalah bunyi hadist dimaksud

Hadis riwayat Ibnu Umar ra, ia berkata : Rasulullah saw. Bersabda : “Apabila seorang di antara kamu diundang untuk menghadiri pesta perkawinan, maka hendaklah ia menghadirinya”. (Shahih Muslim No.2574)
Baca Juga : Keberhasilan Selalu Diawali Dengan Usaha dan Do'a
Hadis riwayat Abu Hurairah ra, ia berkata : “Seburuk-buruk makanan ialah makanan walimah di mana yang diundang hanyalah orang-orang kaya saja sementara orang-orang yang miskin tidak diundang. Dan barang siapa yang tidak memenuhi undangan, maka berarti ia telah berbuat durhaka kepada Allah dan Rasul-Nya”. (Shahih Muslim No.2585)

Dari uraian hadits diatas, maka sudah barang tentu kita sebagai Muslim dan Muslimah yang baik wajib utnuk menjalankan Sunnah yang telah di anjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dengan demikian maka mulai saat ini wajib bagi kita jangan sepelehkan perkara yang sering kita anggap biasa ini.
Artikel Islam Lainnya : 5 Keutamaan Sabar Dalam Islam Menurut Hadits
Semoga Allah SWT mengampuni sengala dosa dan kesalahan-kesalahan yang telah kita lakukan diwaktu lampau.