Ambon Maluku Blogger Community Punya Potensi
Ambon Maluku Blogger Community Punya Potensi

Ambon Maluku Blogger Community - Orang Maluku pada umumnya sampai saat ini tidak ketinggalan dalam berkiprah didunia blogging. Hanya saja mereka tidak terekspos, beberapa pergaulan saya dengan teman-teman blogger asal Maluku, mereka sangat luar biasa, masing-masing memiliki kelebihan yang beragam. Perbedaan cara pandangan ngeblog mereka, tidak membuat merak terpecah belah melainkan semakin lebih memperbanyak kasanah konten di dunia blogging. Hal ini sebenarnya harus menjadi perhatian khusus, apalagi kegiatan mereka berdampak pada naiknya inkam daerah.

Kenapa bisa berdampak pada naiknya inkam daerah, tidak dapat dipungkiri bahwa potensi daerah yang terekspose, tidak terlepas dari andil besar mereka para blogger asli asal atau orang Maluku. Wisata misalnya, banyak dari para blogger yang menyajikan konten-konten menarik, yang berkaitan dengan potensi pariwisata daerah Maluku.

Dunia maya yang memiliki kemampuan informasi dengan cakupan dan kecepatan informasi yang cepat dan luas, ini dapat berdampak positif tersalurkannya informasi potensi daerah hingga sentero dunia. Sudah barang tentu orang yang tertarik dengan segala potensi yang ada di Maluku, bisa tertarik untuk berkunjung ke Maluku.

Namun untuk lebih meningkatkan potensi daerah, sebaiknya pemerintah harus jeli dan tanggap untuk merangkul para blogger asli Maluku. Hal ini bertujuan agar lebih lagi meningkatkan kinerja mereka dalam upaya menginformasikan kekayaan dan potensi daerah yang kita miliki.
Tulisan Tentang maluku Lainnya : Jadwal Kapal Cepat Ambon Masohi
Dan bukan hanya itu, selain pemerintah, blogger asli Maluku hingga saat ini yang saya ikuti, belum terwadahi. Untuk lebih meningkatkan kwalitas para blogger, baiknya dibentuk sebua komunitas, yang bisa merangkul dan mengorganisir potensi yang dimiliki oleh kawan-kawan blogger asli Maluku.